Minggu, 19 Oktober 2008

Mirror's Edge


                                            
Apabila kita pernah menonton film Yamakasi, dimana terdapat sekelompok pemuda yang berlari-lari diatas gedung tinggi dan menyebrang ke gedung lain dengan cara melompat. Ini disebut parkour dan merupakan sebuah aktifitas dimana seorang mencoba untuk berpindah tempat ke tempat yang lain secepat dan seefisien mungkin, dengan melakukan berbagai gerakan akrobatik.

Nah, konsep parkour ini ternyata menarik perhatian EA dan mereka membuat sebuah game dengan tema ini berjudul Mirror’s Edge. Disini kita bermain sebagai seorang gadis cantik berambut pendek bernama Faith. Faith memiliki kemampuan atletik, dan akrobatik yang sangat menakjubkan dan membuatnya dapat berlari dengan cepat, melompati atap gedung, berayun pada tiang, dan mendarat dengan penuh keanggunan.

Game ini mengambil seting pada sebuah kota yang memiliki peraturan ketat mengenai pertukaran informasi dan gerak-gerik para penduduknya. Semua kegiatan dimonitor sehingga cara satu-satunya yang paling cepat untuk menyampaikan informasi penting adalah menggunakan jasa seorang runner. Mereka adalah kurir yang bertugas mengirim informasi kepada target mereka. Para runner belari melewati atap-atap gedung, saluran bawah tanah, demi tugas mereka.

Dan tidak jarang mereka menemui penghadang yang membawa senjata api, sebuah pekerjaan yang sangat berbahaya. Jagoan kita, Faith, adalah seorang runner.Aksi Faith akan membawanya ke tempat-tempat berbahaya, dan harus berhadapan dengan berbagai musuh bersenjata, Ia harus terjun bebas dari ketinggian, menaiki tangga, berjalan pada ujung sebuah gedung dan melompat, dan masih banyak lagi, semua ini dilakukan secepat mungkin. Jadi hal paling penting dalam game ini adalah momentum,

Faith harus bergerak secepat dan semulus mungkin, melakukan berbagai gerakan akrobatik secara sempurna agar momentum terus stabil.

Tidak ada komentar: