Minggu, 19 Oktober 2008

Gears of Wars 2


                                    
Sebagai game yang akan diliris di XBOX 360 pada tanggal 7 November 2008, memang menjadi pusat dari seluruh perhatian dunia. Ketika game pertamanya muncul, kita dibuat kagum oleh grafis, gameplay, dan kehebohan game ini. Tak heran Epic Games memutuskan untuk membuat sekuelnya. Cerita GoW 2 mengambil waktu 6 bulan setelah akhir dari GoW pertama. Setelah peledakan Lightmass Bomb, para Locust dinyatakan musnah. Namun akibat ledakan ini,cairan kimia yang terdapat di dalam bawah tanah menguap, dan menjadi wabah yang mematikan. Penyakitnya disebut ‘Rust Lung’ , dan menyebar dan menyerang para penduduk yang jumlahnya semakin hari semakin berkurang.

Setelah beberapa bulan yang tak dihiasi peperangan, secara tiba-tiba kota Tollen dan Montevado hilang secara misterius ditelan bumi. Ternyata setelah diselidiki, ini disebabkan oleh para Locust yang muncul kembali. Benua Jacinto, satu-satunya daerah aman bagi manusia yang sulit ditembus, menjadi sasaran para Locust. Jadi kini menjadi tugas COG untuk memulai peperangan sekali lagi dengan mahluk buas ini.

Satu fitur yang banyak disukai oleh gamers pada game ini adalah cover system. Dimana karakter kita bisa berlindung dibalik tembok untuk menghindari serangan dari musuh. Disini system itu dijadikan lebih baik, dan lebih mudah. Marcus kini dapat dengan mudah berlindung,dan jangkauan dimana ia bisa berpindah sepertinya semakin lebar. Selain itu ada free-form cover, site mini membuat game ini menjadi lebih nyata. Kini Marcus dapat menendang meja dan menggunakan sebagai pelindung, atau ia juga bisa menggunakan musuh sebagai tameng hidup.

Tidak ada komentar: